Monday, September 12, 2011

Jerawat Jangan Dipencet

Sekedar informasi untuk kawan-kawan semua. Perhatian, Jerawat jangan sekali-kali dipencet karena akan menimbulkan scar atau bopeng di wajah. Ini pengalaman Saya sendiri.

Jika Anda termasuk orang yang pernah memencet jerawat tanpa adanya dampak bopeng yang ditimbulkan, Anda juga perlu berhati-hati. Jerawat yang dipencet bagaikan seseorang bocah yang ditempeleng Ibunya, akan menimbulkan trauma. Jadi, jerawat tersebut akan dapat terkena infeksi dan luka di dalam. Jika diperhatikan lebih lanjut, bagian jerawat yang dipencet tersebut dalam waktu ke depan akan menebal, dan jika diperhatikan lebih jauh, biasanya akan timbul jerawat terus menerus di daerah tersebut (Jerawat hilang, kemudian muncul lagi di tempat yang sama).

Penebalan permukaan kulit yang terjadi adalah merupakan tanda-tanda kulit tersebut mengalami trauma. Coba Anda amati, dibalik kulit tersebut sebenarnya ada nanah yang tersembunyi di dalam atau bahkan darah mati atau darah hitam yang tersumbat.

Berhati-hatilah.

Jika memang Anda telah terlanjur memencet jerawat dan mengalami hal ini, jangan khawatir. Penanganan yang paling penting adalah, berusaha kuat untuk tidak mengulangi atau melakukan hal tersebut. Lalu coba amati apakah daerah kulit yang bersangkutan membaik. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter kulit yang Anda percaya.
Published with Blogger-droid v1.7.4

No comments:

Post a Comment